Kamis, 10 Juni 2010

Cinta Monyet dan Pemikiran para Remaja

Music mode : L-O-V-E - Tompi. (Kyaa... Luv this song)
Mood : Bahagia.

Well, sedikit pembukaan sebelum kita masuk ke topik utama, FINAL EXAM UDAH SELESAI. Huah, seneng deh saya. Minggu-minggu ini kamar saya terasa bagai kuburan. TV dimatikan, HP disita, dan laptop disembunyikan. Sekarang? Onlen sampai malam pun boleh :P.

Hm, masuk ke topik.

Sebenarnya cinta monyet itu apaan sih?

Saya juga tidak, eh, tepatnya belum tahu arti sebenarnya dari cinta monyet itu. Yang saya tahu, cinta monyet adalah cinta yang main-main, tidak serius, dan terjadi di masa pra-remaja atau remaja. Tapi saya sendiri tidak yakin dengan definisi saya tentang cinta monyet. xP

Gejala cinta monyet kira-kira seperti ini :

-Besok cinta si A, besoknya si B, lusa cinta lagi sama si A, trus minggu depan jadian sama si C. (buset...)
-Main mata (?), maksudnya ngelirik-ngelirik ngga jelas ke arah si dia ( yang dimaksud 'si dia' di sini adalah orang yang disukai, bukan pensil).
-Agak sedikit hiperaktif depan si dia, maksudnya pecicilan naudzubillah biar si dia ngeliat kita.
-Dan gejala-gejala lain yang saya belum alami.

Teman-teman saya banyak yang sudah pacaran. Kebanyakan sih, dengan kakak-kakak kelas. Mungkin mereka malas pacaran sama orang yang umurnya sebaya karena masih childish. Dan beberapa dari mereka ada yang awet (walaupun pake acara putus-nyambung), atau ada yang putus dalam hitungan minggu/bulan dan berpacaran dengan orang lain. Begitulah cinta monyet. Cinta yang tergantung mood (menurut saya~)

Dari beberapa bisik-bisik teman dan survey kecil-kecilan yang saya buat, kebanyakan dari mereka yang sudah berpacaran dan mengalami cinta monyet merasa bangga bisa menggenggam status 'berpacaran', tapi tidak tahu apa sebenarnya arti dari berpacaran itu. Mereka pun hanya mengalami proses yang sederhana : suka, saling naksir, nyatakan cinta, lalu pacaran. Bosan? Langsung putus dan ganti dengan yang lain. Hanya itu.

Lalu apakah cinta monyet itu omong kosong? Apakah cinta monyet itu hanya bertahan beberapa hari/minggu/bulan?

Tidak juga.

Kalau mungkin pemikiran kita memang sudah dewasa dan paham benar arti kata cinta, berarti itu bukan cinta monyet lagi. Walaupun namanya cinta monyet, yang namanya cinta tetap cinta. Cinta bukan hanya naksir-naksiran, cinta bukan hanya dibuktikan dengan pacaran. Cinta lebih dari itu semua.

Walaupun kita masih remaja, tapi kita bisa saja mengalami cinta yang sebenarnya (halah). Gak aneh kok.

Oh ya, sedikit tambahan. Menurut saya, cinta itu bukan hanya sebuah proses singkat gimana caranya kita bisa pacaran. Hell no! Cinta tidak selamanya harus pacaran. Saya lebih suka dengan orang yang benar-benar menghargai cinta dan orang yang dia cintai dengan cara menunjukkan kasih sayangnya dan melindungi si dia walaupun tidak pacaran. Dan jujur, saya sangat marah kalau melihat seseorang selingkuh atau gonta-ganti pasangan seenak jidat. Apakah sebegitu rendahnya mereka memandang cinta?

Ehm, curcol sedikit. Saya sebenarnya bukan tipe orang yang mudah jatuh cinta. Saat saya menemukan seseorang yang cocok dengan saya, maka saya akan mengagumi dia dulu, barulah mencintai dia. Saya juga tipe orang yang pemalu. Saya tidak bisa bicara gombal ( ya iyalah, saya 'kan perempuan. Jual mahal sedikit boleh dong~ :P ) atau sekedar menyapa dan mengobrol dengan orang yang saya sukai. Saya hanya bisa menumpahkan perasaan cinta saya lewat tulisan-tulisan yang saya tulis di sembarang kertas (seringnya sih di diary. Terima kasih diary kecilku. :D). Dan saya juga pernah mengalami cinta sepihak (BACA : bertepuk sebelah tangan) selama tiga tahun waktu umur 10-12 tahun. Itu termasuk cinta monyet tidak? xP

Dan sekarang, saya jatuh cinta pada lelaki yang berbeda. Lelaki yang saya kenal hampir setahun yang lalu, dan cinta saya ke dia juga sudah hampir setahun. Pacaran? Tidak. Saya masih mampu berpikir untuk tidak pacaran dulu karena saya masih kecil (nyadar~ hihihi~ :D).

Ah, sudahlah. Kenapa jadi curcol begini~

Btw, fic Sirius Black X Remus Lupin di fandom Harry Potter FFn kok makin jarang ya? Bagi para senpai yang kebetulan baca postingan ini, saya rikues fic dengan pair mereka ya~ arigatou sebelumnya! :D

N.B : Pemikiran saya tentang cinta monyet ini jangan sepenuhnya dipercaya (kayak ada yang mau percaya aja). Saya sedang labil habis final exam soalnya. xP

Ganbatte minna-san!

Tidak ada komentar: