Sabtu, 29 Januari 2011

Berita Duka

Music mode : Insomnia - Ryewook.
Mood : Sedih.

Argh... Terpaksa saya harus menulis sebuah beri
ta duka yang sekarang tengah melanda saya...

Kamera saya... Sudah mati total.

Iya, mati total, nggak bisa di benerin lagi.
Udah wassalam.

Cuma kamera pocket biasa sih, tapi 'kan sej
arahnya itu lho, banyak banget. Itu hadiah buat saya pas saya keterima di salah satu SMP favorit di kota kecil saya. Waktu itu, saya belum ngerti dan kurang tertarik sama fotografi. Saya pikir kamera cuma buat poto-poto doang, udah. Tapi berkat kamera pocket Sony kesayangan saya itu, saya jadi kenal yang namanya fotografi.

Aneh emang, jaman sekarang yang serba can
ggih kok belajar fotografi pake kamera pocket? Well, seseorang yang ingin menjadi profesional, harus berfikir secara profesional juga dong. Jangan berfikir kalo kamera murahan, hasilnya pasti murahan juga. Saya sempet mampir ke www.fotografer.net dan ada yang bilang gini, "yang penting hasilnya, bukan alatnya. Para fotografer yang udah pro akan memanfaatkan kamera yang ada di tangannya sebaik mungkin. Penting juga sih untuk terus update soal perkembangan kamera terbaru, tapi kalo kita terus-terusan nurutin perkembangan kamera, kita juga yang bakal repot."

Saya setuju. Sangat setuju.

Kamera pocket kesayangan saya itu sudah me
nemani saya selama beberapa tahun. Saya selalu membawa kamera itu kemanapun saya pergi. Saya sudah cinta mati. Tapi sekarang kamera itu harus pergi. *lebay*

Jum'at kemarin, saya dateng lagi ke temp
at reparasi kamera, dan... Taraaaaaaa, kamera saya di-cancel. Saya lupa apanya yang rusak, tapi yang jelas udah nggak bisa dibetulin lagi. Mati total gitu. Saya sedih banget dengernya. Tapi ya udahlah, mungkin emang udah takdir.

Btw, saya sekarang sedang bangkit dari keterpuruka
n *ceileh* saya nih. Dari tadi pagi saya udah browsing-browsing tentang kamera yang bagus tapi murah. Nemu beberapa sih, tapi saya jatuh cintanya sama kamera Canon EOS 1000D.

Ini pic-nya.
Keren ngga? Ya pasti kerenlah. Apalagi harganya -yang katanya- di bawah 6 juta. Waah, keren!

Tapi banyak juga yang bilang kalo kamera ini tuh nggak gagah, trus 'kamera murah meriah', dsb. Menurut saya sih nggak ya. Saya sempet juga ngeliat hasil jepretan kamera ini dan bagus kok. Sama sekali nggak ada kesan kamera murahan.

Tapi ya, kembali lagi pada pendapat masing-masing orang ya. Saya di sini nggak mau memojokkan atau menghina siapa pun kok. Ini hanya pendapat saya. Semua orang bebas menyatakan pendapat asal masih dalam batasan yang wajar 'kan? *hug*

Oke deh. Cukup sekian. Do'akan saya agar saya bisa membeli kamera ini. Amin. :D

Foto-foto : Hasil googling. Bukan milik saya.

Ganbatte! Fighting!

Tidak ada komentar: