Rabu, 19 Januari 2011

Melangkah Lebih Pelan

Music mode : Shake It Up! - Super Junior.
Mood : Seneng.

Ada yang tahu foto kendaraan apa di atas?

Yang nggak tahu kayaknya kelewatan deh. Kendaraan ini bernama andong, atau di tempat saya tinggal, di sebut dokar.

Kendaraan ini disukai dari yang muda, sampai yang tua. Bahkan anak-anak kecil yang rewel dan nggak mau makan, tinggal diajak jalan-jalan naik andong aja udah jejingkrakan ^^. Walaupun terbatas dan cuma melayani rute yang nggak terlalu jauh, tapi ini kendaraan favorit saya~ :D >> soalnya murah. #plak

Entah kenapa saya suka banget naik andong. Kemana aja, asal masih dalam rute, pasti saya memilih naik andong daripada naik angkot atau kendaraan bermotor lainnya. Temen-temen saya cuma ketawa ngeliat kebiasaan saya yang satu ini. Maklum, di jaman yang serba cepat dan otomatis ini, andong dianggap kurang efisien. Kurang cepat lah, gak nyaman lah, bau kuda lah, dll.

Tapi saya tetep suka naik andong. Karena andong, mengajarkan saya untuk melangkah lebih pelan dari laju kendaraan bermotor lainnya sambil menikmati keadaan sekitar. Tidak jarang saya dapat banyak inspirasi menulis dari kegiatan saya ber-andong-ria ini. Saya bisa melihat berbagai karakter manusia yang unik dan menarik, kegiatan-kegiatan yang sedang mereka lakukan, dan saya juga sering bertemu teman-teman saya yang kebetulan sedang 'nongkrong'. Itulah alasan dibalik kesukaan saya naik kendaraan jadoel satu ini.

Kadang-kadang kita perlu melangkah lebih pelan, agar kita bisa memahami keadaan sekitar kita... #lho #jadingawur

Eh, dengan naik andong, kita juga sekalian mencegah global warming lho! Nggak banyak sih, tapi 'kan lumayan~ :3

Btw, itu poto di atas bukan punya saya. Kalo mau tau, tanya sendiri sama potonya *lho*. Lagian tuh abang tukang andong (bukan tukang bakso lho~ :3) gaul banget ya. Nutupin muka segala. Tapi bener sih ya, menjaga privasi, biar nggak menyalahi perjanjian sesama tukang andong *?* Ahahahahahahahaha, piis bang. Nggak ada maksud menjelek-jelekkan sesuatu kok di sini. Saya orangnya cinta damai~ :) (dan cinta gratisan, teuteup. Hahihuhohihuhiho~)

Ganbatte! Fighting!

Tidak ada komentar: